globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Gubernur Cetak Satu Gol Begini Keseruan Saat Gubernur Wahidin Saat Bermain Futsal Bersama Kepala OPD

Serang-inionline.id–Gubernur Banten Wahidin Halim  membuka  perhelatan tournament futsal antar OPD di Lapangan Futsal KP3B, Curug, Kota Serang,  Senin (24/07/2017) sore. Namun, bukan hanya sekedar seremonial membuka acara, tapi orang nomor satu di Provinsi Banten  ini ikut bermain futsal bersama-sama dengan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.

Alhasil, dimenit-menit pertama beberapa tendangan-tendangan Gubernur Wahidin dari tim TU GUB, yang diperkuat Sekda Banten Ranta Soeharta (Penjaga Gawang),  Kepala Biro ARTP Mahdani, ASDA II Ino S Rawita dan Beni Ismail Kabag TU Pimpinan terus mengancam  tim lawan yakni para Kepala OPD seperti M Yanuar (Kepalad Dinas Permukiman), Sigit Wardjoyo (Kepala Dinas Kesehatan), E Kusmayadi (Kepala Inspekotorat) Wahyu Wardhana (Kepala Badan PMPTS) dan Sumawijaya (Kepala BPBD).

Kepala OPD lainnya yang tidak ikut bermain  justru menambah keseruan dan sorak-sorakan bersama ratusan pegawai yang berdiri di pinggir lapangan.

“Ayo pak Gub, ayo Pak Sekda, ayo Kepala OPD jangan takut tukinnya dipotong,” canda Eneng Nurcahyati Kepala Dinas Pariwisata.

Turnamen Futsal ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 dan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai dilingkungan Pemprov Banten.

Menggunakan celana pendek, sepatu futsal lengkap dengan kaos kaki panjang serta memakai topi, Gubernur Wahidin sesekali mengolah bola dan memberikan umpan yang mengancam jala lawan. Dalam pertandingan ini tim TU GUB berhasil membantai tim Kepala OPD dengan Skor telak 8-4. Dan Gubernur Wahidin sukses menyumbangkan satu gol dimenit ke 25 saat penjaga gawang Wahyu Wardhana tak bisa menghalau tendangan cantik gubernur.

Saat membuka acara, Gubernur mengatakan bahwa olahraga adalah bagian dari menjaga kesehatan. Untuk itu, disamping aktivitas kesibukannya sebagai kepala daerah, tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga.

“Saya main bola sejak kecil, saya di persita jadi ketua, di persikota jadi ketua dan manager. Puluhan tahun saya berolahraga, saya juga pelari dulunya, marathon, saya pemain pingpong. Alakadarnya saya bermain futsal dan saya juga main badminton. Semua olahraga saya tekuni, karena dengan olahraga kita bisa mengurangi beban-beban hidup kita,” kata WH sapaan Akrab Gubernur.

Disebutkan Wahidin, selain untuk menjaga kesehatan, olahraga bersama para pejabat juga dapat menjalin kekompakan dan hubungan silaturrahmi antara pegawai pemerintahan.

“Saya sengaja adakan kegiatan olahraga, karena olahraga bagian dari hidup kita, kebutuhan dalam rangka mengelola emosi kita, juga menjaga jiwa kita. Karena disitu ada sportifitas, ada penghargaan terhadap prestasi orang lain, disitu aja kejujuran,” ucap Wahidin seraya mengakui dirinya setiap pagi melakukan jalan kaki dan badminton, diwaktu tertentu renang dan main catur.

“Jadi jangan pernah berhenti untuk berolahraga, jangan berhenti mengikuti kegiatan dimana didalamnya mengajarkan tentang sportifitas. Oleh karena itu hari ini saya minta kepala dinas untuk bermain dengan saya, kalau menang nanti saya naikin gajinya nanti,” tambah Wahidin seraya berseloroh.

Dirinya juga berjanji akan membangun sarana olahraga yang memadai di provinsi banten. “Kita baru punya tanahnya, nanti kita bangun gedung olahraga, saya sedang bikin DED-nya, tanahnya ada di baros,” ungkapnya. (Humas Banten)

Comments

comments

Check Also

Pemprov Banten Targetkan 10, 47 Triliun Rupiah Pada APBDP 2018

Serang—inionlien.id—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan pendapatan daerah pada 2018 sebesar Rp10,47 triliun, yang tercantum pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *