globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ngebolang Bareng di 7 Wisata Pandeglang Yuk!

Pandeglang—inionline.id–Pandeglang adalah sebuah kabupaten yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih banyak yang belum mengetahui beberapa tujuan wisata di Pandeglang selain Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Lalu, apa saja tujuan wisata selain TNUK? Intip, yuk!

  1. Cikomoroy

Lokasinya ada di Jl. Batu Tulis, Desa Lebak, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, atau sekitar 15 kilometer dari Kota Banten. Dan, kolam renang satu ini sangat unik! Karena airnya digunakan langsung sebagai sumber mata air dan sangat jernih. Uniknya lagi, mata air Cikoromoy tidak akan mengalami kekeringan selama musim kemarau.

Mata air ini telah ada sejak tahun 1975, pada waktu itu Cikoromoy memang dilokalisasi oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan air hingga sekarang.

2. Coconout Island

Dibangun persis dekat dan menghadap ke pantai, lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Carita Labuan KM 3.8, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya lumayan jauh dari Pusat Kota Banten, yaitu sekitar 42 kilometer dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih satu setengah jam.

Di Coconut Island Water Park tersedia fasilitas penginapan yang disebut saung dan menghadap langsung ke pantai, sehingga pengunjung dapat puas melihat matahari terbit dan ombak di pagi hari. Berbagai acara juga sering diadakan di sini.

3. Curug Putri

Air Terjun / Curug Putri yang berlokasi di Desa Sanghiangdengek, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, juga disebut sebagai Little Green Canyon. Keindahan Air Terjun Putri sangat menawan dan juga cocok digunakan untuk berfoto, karena pemandangan sekitarnya yang sangat fotogenik.

Uniknya, meskipun namanya air terjun / curug, tetapi yang paling mendominasi di sini adalah sungai. Jadi, sebenarnya Curug Putri adalah air terjun / curug yang memiliki kolam yang mengalir menjadi sungai.

4. Gunung Pulosari

Yang suka mendaki gunung, Gunung Pulosari cocok sebagai pilihan alternatifnya. Ketinggiannya juga tidak seberapa, hanya sekitar 1.346 meter di atas permukaan laut dan bisa mendaki sampai ke puncak hanya sekitar 1-2 hari. Gunung Pulosari merupakan gunung berapi. Menurut informasi dan sampai terbitnya tulisan ini, gunung ini masih aktif.

Untuk menuju ke area Gunung Pulosari, jika dari Jakarta akan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Sedangkan dari Serang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Setelah sampai, kemudian langsung saja datang ke Desa Cilentung.

5. Homestay Bunar

Homestay Bunar merupakan penginapan yang memiliki arsitektur unik. Arsitektur yang unik membuat Homestay Bunar menjadi lokasi untuk berburu foto oleh penduduk lokal. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Tanjung Lesung, yaitu ada di Jl. Raya Tanjung Lesung No. 22, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Fasilitas yang ditawarkan lumayan lengkap, di antaranya Kamar Hebel, Rumah Kirai dengan tempat tidur double. Di dalam Kamar Hebel atau Rumah Kirai terdapat AC dan TV. Kemudian di area Homestay Bunar ada juga Mushola, Restoran, Tempat Parkir yang Luas dan Wi-Fi gratis.

6. DM Wisata Air Tirta Persada

Berlokasi di Jl. Raya Mengger-Mandalawangi, Kampung Dema, Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, kolam renang ini menawarkan sensasi berenang yang berbeda. Kenapa tidak? Saat berenang kita akan melihat gunung dengan pemandangannya yang sangat bagus untuk foto-foto.

Meskipun kolam renang buatan, pemerintah tidak menghilangkan suasana alami daerah pegunungan. Pepohonan menghiasi area kolam renang, sehingga menambah kesegaran bagi pengunjung yang sedang berenang. Saung kayu dibuat di pinggir kolam, beberapa permainan anak-anak juga ada di sini. Dan yang ingin menginap, ada fasilitas villa untuk bermalam.

7. Pantai Tanjung Lesung

Dengan resor mewah, pantai ini merupakan pantai yang indah. Di sini tersedia berbagai fasilitas untuk beraktifitas, seperti banana boat, diving, golf, outbond dan sebagainya. Pantai Tanjung Lesung dengan luas sekitar 150 hektar dan panjang garis pantainya 15 kilometer, sangat cocok untuk kamu yang suka dengan suasana pantai sepi dan tenang.

Untuk kamu yang berasal dari Jakarta, jarak tempuhnya untuk ke Pantai Tanjung Lesung adalah sekitar 180 kilometer, atau kurang lebih sekitar 3,5 jam hingga 4 jam.

Keren-keren ya semua, mau datang yang mana nih?

 

 

Comments

comments

Check Also

Didampingi TP4D, Pelaksanaan Kegiatan DPU Tangsel Lebih Cepat dan Terarah

Tangsel–inionline.id–Keberadaan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *