globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tahun ini CPNS 2018 Akan Ada Untuk Lulusan SMA

 

inionline.id–Satu lagi kabar baik bagi pemegang ijazah sekolah menengah atas (SMA) hingga magister yang mau menjadi abdi negara sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, pemerintah berencana membuka penerimaan calon PNS (CPNS) pada tahun ini.

Untuk kuota penerimaan CPNS 2018 memang belum ada angka pasti. Namun, saat ini jumlah kursi PNS yang kosong ada 220 ribu. Sedangkan rekrutmen CPNS 2018 akan diprioritaskan untuk mendukung program Nawacita. Antara lain CPNS untuk tenaga pendidik dan kesehatan, serta bidang teknis.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, pemerintah tetap menyediakan posisi untuk CPNS formasi SMA. Terutama demi mengisi kekurangan tenaga sipir. “Formasi lulusan SMA tetap ada, cuma jumlahnya terbatas. Yang diperbanyak adalah lulusan S1 maupun S2,” ujar Bima, Rabu (5/9), sebagaimana dilansir JPNN.

Dia menambahkan, porsi untuk lulusan cum laude tahun ini lebih banyak dibandingkan 2017. Sebelumnya kuotanya hanya 100 orang, kemudian meningkat menjadi 468 orang untuk Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) saja.

Sedangkan tahun ini hampir semua instansi pusat dan daerah akan merekrut CPNS. Tujuan merekrut lulusan cum laude dari perguruan tinggi bonafide sebagai CPNS juga demi membentuk abdi negara berkelas dunia.

“Karena tahun ini hampir semua daerah dan instansi pusat akan membuka rekrutmen CPNS, otomatis kuota lulusan cumlaude diperbanyak dibanding tahun lalu. Lulusan cum laude ini khusus lulusan perguruan tinggi terakreditasi A,” tuturnya.(JPNN).

 

Comments

comments

Check Also

Pemprov Banten Targetkan 10, 47 Triliun Rupiah Pada APBDP 2018

Serang—inionlien.id—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan pendapatan daerah pada 2018 sebesar Rp10,47 triliun, yang tercantum pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *