globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

IOT Tingkat Pelajar Kini Digelar Di Atas Gedung

Kab.Tangerang—inionline.id–Ada yang berbeda dengan perhelatan Invitasi Olahraga Tradisional (IOT) Tingkat Pelajar se Kabupaten Tangerang tahun 2017. Jika bi­asanya kompetisi seperti ini digelar di lapangan terbuka, maka di tahun ini, kegiatan ta­hunan itu digelar di atap ge­dung pusat perbelanjaan, Court Mega Store, Pagedangan, Senin (11/12).

Ketua Formi Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menyat­akan ratusan pelajar dari 32 SMP se derajat dan SMA / MA mengi­kuti invitasi olahraga tradisional yang mempertandingkan lima nomor seperti Hadang, Egrang, Terompah Panjang, Dagongan dan Tarik Tambang. Seluruh nomor mempertandingkan kat­egori putra dan putri.

“Seluruh pemenang menda­patkan piala dan uang pembi­naan. Panitia juga menyedia­kan doorprize bagi peserta,”ujar Dedi Sutardi saat membacakan laporan kegiatan dalam kegia­tan pembukaan invitasi olahra­ga tradisional di area foodcourt Court Mega Store kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu berharap, seluruh atlet dapat terpacu memperoleh prestasi di ajang invitasi olahra­ga tradisional. Sebab, kata Dedi, atlet olahraga tradisional Kabu­paten Tangerang telah banyak memperoleh prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional. Salah satunya adalah dengan menjua­rai kompetisi olahraga tradision­al tingkat provinsi Banten secara lima kali berturut-turut.

Ketua Federasi Olahraga Re­kreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Banten Ahmad Subadri yang hadir dalam pem­bukaan invitasi mengapresiasi perhelatan invitasi olahraga tra­disional di Courts Mega Store. Menurut anggota DPD RI itu, invitasi olahraga tradisional di pusat perbelanjaan menunjuk­kan bahwa olahraga tersebut merupakan milik anak-anak za­man now.

“Invitasi ini bukan sekadar pertandingan. Saya harapkan tumbuh semangat dari adik-adik untuk mencintai dan mengangkat tradisi serta bu­daya kita dalam hal olahraga melalui invitasi ini. Saya men­garesiasi Formi Kabupaten Tangerang yang menyelengga­rakan invitasi olahraga di pusat perbelanjaan. Kegiatan ini akan menginspirasi,”ungkap Ahmad Subadri.

Kepala Dinas Pemuda, Olah­raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Achmad Taufik yang mewakili Bupati Tangerang A Zaki Iskandar me­nyambut baik kegiatan invi­tasi olahraga tradisional tingkat pelajar. Dia memberikan apre­siasi setinggi-tingginya kepada Formi Kabupaten Tangerang karena telah berupaya memper­tahankan budaya tradisional di bidang olahraga.

“Kita memiliki kewajiban un­tuk mempertahankan budaya tradisional, baik kesenian mau­pun olahraga. Maka dari itu, Pemkab Tangerang senantiasa memberi dukungan terhadap Formi. Kita berupaya saja untuk mengembangkan pendapatan asli daerah Kabupaten Tangerang sehingga kelak akan dikemba­likan ke Formi,”tandasnya. (ga­tot/red))

 

Comments

comments

Check Also

Persita Tangerang Maksimalkan Raih Poin Saat Lawan Semen Padang

Tangerang—inionline.id–Persita Tangerang berusaha semaksimal untuk meraih poin penuh saat menghadapi Semen Padang, Rabu (5/9) di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *