globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bupati Pandeglang: Olahraga Tradisional Jati Diri Bangsa

Pandeglang—inionline.id–Olahraga tradisional merupakan cabang olahraga yang menunjukkan jati diri kebudayaan suatu bangsa, serta merupakan kekayaan budaya dari warisan leluhur bangsa yang harus dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka Festival Olahraga Tradisional Piala Bupati Pandeglang 2018 di Alun-alun Pandeglang, Rabu (8/8).

Irna mengungkapkan, olahraga tradisional juga merupakan bagian dari olahraga kreasi yang telah dimainkan para pendahulu bangsa pada masa lalu di seluruh pelosok nusantara. Namun seiring dengan perkembangan zaman, permainan ini sudah mulai berangsur-angsur hilang terdesak oleh kemajuan teknologi modern.

“Untuk itu, olahraga tradisional ini harus dilestarikan, karena di kalangan anak anak, remaja bahkan orang dewasa olahraga tradisional ini kurang disukai. Padahal olahraga tradisional memiliki nilai luhur yang perlu diwariskan kepada generasi muda, dalam memperkuat kebersamaan dan pemersatu bangsa, ” ungkapnya. (mor/Red)

Comments

comments

Check Also

Pemprov Banten Targetkan 10, 47 Triliun Rupiah Pada APBDP 2018

Serang—inionlien.id—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan pendapatan daerah pada 2018 sebesar Rp10,47 triliun, yang tercantum pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *