globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Gelar Silatnas Bersama Keluarga Mahasiswa Banten (KMB)

Tangsel–inionline.id–Mahasiswa Banten Se-Indonesia yang terhimpun dalam Forum Mahasiswa Banten Indonesia (FMBI), Senin (28/08) menggelar Silaturahmi Nasional dan Konferensi Pers, di Rumah Makan, Saung Teh Yoyoh Situ Gintung Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, gabungan organisasi daerah tersebut terdiri dari Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bandung, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor, Persatuan Mahasiswa Banten Brawijaya (Pambaja), Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Mesir, dan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Sudan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Himpunan Mahasiswa Banten (Himaba), Anang Ainul Yaqin, Seniorer Himpunan Mahasiswa Banten, yang saat ini aktif dalam lembaga Survei, MSI, Asep Rohmatullah.

Dalam acara Silaturahmi Nasional tersebut, Ketua Yayasan Himpunan Mahasiswa Banten (Himaba), Anang Ainul Yaqin berpesan kepada mahasiswa, agar segala bentuk persoalan yang terjadi dalam intenal organisasi bisa diselesaikan, secara sehat dan kepala dingin.

“Intinya saya berharap, kalau memang hal itu dianggap bermasalah, itu bisa diselesaikan secara sehat, betapa pun begitu, saya percaya kepada teman-teman bisa menyelesaikan persoalan ini dengan baik.” kata Anang Ainul Yaqin, saat memberikan sepatah kata diacara Silaturahmi Nasional mahasiswa Banten Se-Indonesia.

“Dalam perkumpulan ini saya juga berharap, bisa mendapatkan hasil dan kesimpulan, agar bisa dialog dengan mereka. Pesan saya juga tidak usah konfrontatif, semuanya harus diselesaikan dengan kepala dingin.” kata Anang.

Hal senada juga ditambahkan Alumni Himpunan Mahasiswa Banten Jakarta, Asep Rohmatullah, apa pun wadahnya dan bungkusnya, mahasiswa Banten harus punya semangat duduluran.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik dari lembaga Media Survei Indonesia (MSI) ini juga lebih jauh mengungkapkan, Silaturahmi Nasional ini juga harus bisa meningkatkan rasa berorganisasi.

“Forum ini harusnya bisa mengingatkan, bahwa organisasi yang baik itu adalah adanya regenerasi, nafsu politiknya harus diturunkan, catatan dari saya adalah unsur yang lebih politis, harus dikurangi,” tambah Asep Rohmatullah.

Asep menambahkan, semangat mahasiswa Banten harus sama, dan Silaturahmi Nasional mahasiswa Banten ini harus menjadi ide-ide besar mahasiswa terkait Banten. Mahasiswa Banten ini kata Asep, harus memberikan kontribusi kepada Banten.

“Mahasiswa Banten harus punya wadah dan semangat yang sama. Jadi bagaimana pun, ide ide dari mahasiswa harus nongol dan muncul, dengan cara diskusi langsung dengan pemangku kebijakan dan komentar komentar di media.” tambah Asep.

“Saya nitip betul ke temen teman tendensi politik dalam pertemuan ini jangan sampai muncul, akan tetap dalam pertemuan ini yang muncul harus gagasan-gagasan untuk memberikan masukan kepada pemerintah.” kata Asep. (Dh)

Comments

comments

Check Also

Rangkul Pelaku Usaha Se-Tangsel, Dinkop Tangsel Buka Koperasi Cmore Dan Galery UMKM

Tangsel–inionline.id–Demi merangkul pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dinas Koperasi dan Usaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *